Log in

Breaking News

Mau Tau Dong : 5 Barang Yang Tidak Boleh Jadi Hadiah Imlek

Hallo sahabat anehdiberita, Perayaan Imlek sebentar lagi akan dimulai. nuansa Tahun Baru Cina dengan ornamen babi pun mulai dapat kita jumpai, seperti di mall, hotel, dan rumah-rumah keturunan china. Beberapa tempat umum dan jalan-jalan pun dapat kita jumpai ornamen-ornamen penyambutan Tahun Baru Imlek.

Tidak lengkap juga di perayaan imlek tanpa kado atau pun hadiah lainnya. Tidak hanya berbagi angpao, saling tukar menukar kado pun dapat dilakukan dalam perayaan Imlek ini. Nmaun tahukah kalian jika kita juga harus memilih-milih kado untuk memberikannya sebagai hadiah Imlek. Jangan sampai memilih kado yang dapat dipercaya tidak membawa keberuntungan. Dibawah ini, beberapa hadiah yang dianggap membawa kesialan menurut budaya Tionghoa.

Payung dan benda tajam

Ilustrasi Payung dan Benda Tajam
Ilustrasi Payung dan Benda Tajam

Bukannya sebagai barang untuk mempererat hubungan, namun barang yang satu ini dapat dianggap ingin memutuskan hubungan dalam filosofi Tionghoa.

Bunga

Ilustrasi Bunga Berwarna Merah, Sebagai Simbol Kemakmuran
Ilustrasi Bunga Berwarna Merah, Sebagai Simbol Kemakmuran
Biasanya benda yang satu ini menyimbolkan perasaan cinta dan kasih kepada orang yang akan kita berikan, namun tidak didalam budaya Tionghoa. Mereka menilai bunga adalah simbol kematian. Namun jika sudah terlanjur memilih barang yang satu ini, Pilihlah bunga yang berwarna merah. Karena Merah merupakan simbol kemakmuran.

Jam tangan

Ilustrasi Jam Tangan
Ilustrasi Jam Tangan
Benda ini pasti menjadi salah satu andalan kado yang akan kalian berikan. Namun untuk kado imlek, mungkin kalian harus mengurungkan niat kalian untuk memberikan Jam Tangan sebagai salah satu kado. Sebab, pelafalan "memberikan jam tangan" dalam bahasa Cina terdengar sama seperti "menghadiri ritual pemakaman".

Sepatu

Ilustrasi Sepatu
Ilustrasi Sepatu
Didalam budaya Tionghoa, sepatu bukanlah sebuah kado dan tafsiran benda yang cukup baik. Karena mereka menyimbolkan sepatu sebagai kemalangan dan sepatu yang diletakkan di kaki serta diinjak-injak.

Hitam Putih

Warna Hitam dan Putih Melambangkan Nasi Buruk
Warna Hitam dan Putih Melambangkan Nasi Buruk
Sebaiknya kalian hindari warna yang dominan dengan Hitam dan Putih, karena di Budaya Tionghoa, warna tersebut sebagai simbol nasib buruk. Sebaiknya pilihlah warna merah, sebagai simbol kemakmuran mereka.

Ingin membaca berita dan informasi lainnya yang tidak kalah menariknya. Langsung saja baca anehdiberita.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Revo Poker kini Melayani Deposit Via Pulsa, Deposit Via Pulsa, Deposit Via Gopay dan Deposit Via OVO.

No comments